Deteksi Dini Kanker Rahim Dengan Berbagai Metode Ampuh

Yuk, Deteksi Dini Kanker Rahim Dengan Berbagai Metode Ampuh Untuk Memperbesar Peluang Hidup

Deteksi dini kanker rahim dengan berbagai metpde ampuh – Mendeteksi secara sedini mungkin kanker rahim merupakan salah satu langkah paling efektif bagi Anda ( para wanita ) untuk memperbesar peluang mendapatkan kesembuhan dari kanker penyebab kematian terbanyak pada wanita tersebut.

Deteksi Dini Kanker Rahim Dengan Berbagai Metode Ampuh

Seperti yang telah Anda dengar dari berbagai media elektronik atau cetak bahwasanya tingkat kematian akibat kanker rahim ataupun kanker serviks cukup tinggi,

Jelas saja! karena memang banyak dari wanita termasuk Anda mungkin, yang baru menyadari dirinya mengidap kanker saat sel kanker sudah berkembang dan memasuki stadium lanjut.

Padahal, jika saja kanker terdeteksi lebih dini bisa memberi peluang sangat besar untuk bisa disembuhkan.

Kanker rahim pada awalnya memang tidak memiliki gejala sama sekali, sama seperti jenis kanker lainnya. Tetapi, jika Anda mengalami beberapa gangguan kesehatan seperti perdarahan vagina yang tidak normal, keluar cairan yang tidak normal dari vagina, siklus haid berubah, berat badan turun, urine atau tinja masuk ke dalam vagina,

Baiknya perlu diwaspadai! Karena apa? Beberapa tanda yang disebutkan diatas adalah gejala kanker rahim yang sangat dan perlu diperhatikan.

Untuk memastikan apakah gejala tersebut memang benar atau mungkin gejala dari penyakit lain, baiknya Anda melakukan pemeriksaan ke dokter ahli.

Dengan begitu, kalau pun memang benar hal tersebut adalah gejala dari kanker rahim bisa dilakukan pengobatan dengan cepat dan tepat, sehingga kemungkinan kanker rahim berkembang ke tahap selanjutnya semakin kecil.

Pemeriksaan dan Deteksi Dini Kanker Rahim Dengan Berbagai Metode Ampuh

  • Pap Smear

Pemeriksaan atau deteksi kanker pertama yang bisa, aman, mudah, dan murah dilakukan dibanding dengan biaya perawatan kanker rahim stadium lanjut adalah papsmear.

Ya, pemeriksaan dengan metode pap smear ini biasanya menggunakan sebuah alat yang dimasukkan ke dalam vagina, sehingga tidak semua perempuan dianjurkan untuk melakukan pemeriksaan papsmear.

Jika Anda perempuan yang sudah berumur 21 tahun ke atas dan aktif secara seksual, sudah pernah berhubungan seksual atau menikah sebelumnya, dianjurkan melakukan pap smear.

Ini dilakukan guna mencari perubahan sel yang bisa berubah menjadi kanker serviks atau rahim jika tidak ditangani dengan tepat.

  • Tes HPV

Ini dilakukan untuk mendeteksi human papillomavirus yang dapat menyebabkan perubahan sel, dan bahkan dapat mendeteksi sebelum sel yang abnormal terlihat atau terbentuk.

  • Tes skrining

Tes yang satu ini memang dikatakan sangatlah efektif, tetapi tidak sepenuhnya akurat karena terkadang pasien diberi tahu bahwa ada sel abnormal padahal normal, atau sebaliknya.

  • Pemeriksaan IVA (Inspeksi Visual Asam Asetat)

Pemeriksaan IVA pada daerah dengan fasilitas yang kurang memdarai untuk deteksi dini kanker rahim atau serviks bisa dilakukan dengan cara ini. Pemeriksaan dapat dilakukan di Puskesmas dan harganya relatif murah.

Adakalanya mencegah memang lebih baik dari pada harus mengobati. Nah, selain dengan melakukan deteksi dini kanker serviks melalui berbagai serangkaian pemeriksaan medis, Anda juga baiknya untuk menghindari beberapa hal yang dapat menyebabkan risiko kanker rahim semakin besar.

Baca juga : Cara Mengurangi Risiko Kanker Rahim

Dan bila perlu konsumsi suplemen untuk membantu meningkatkan daya tahan tubuh, sehingga tubuh Anda lebih kuat dari serangan berbagai infeksi, atau bahkan radikal bebas penyebab kanker dan masalah kesehatan lainnya.

Demikianlah informasi yang dapat admin berikan mengenai berbagai cara untuk mendeteksi kanker rahim sejak dini.

Semoga bermanfaat dan menambah pengetahuan Anda tentang kanker yang mengintai kaum wanita ini.

Posted by : Deteksi Dini Kanker Rahim Dengan Berbagai Metode Ampuh on Obat kanker rahim

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*