Cara Mengatasi Keputihan Akibat Infeksi Bakteri dan Jamur

Cara Mengatasi Keputihan Akibat Infeksi Bakteri dan Jamur

Cara mengatasi keputihan – Keputihan merupakan salah satu masalah yang umum terjadi pada kaum perempuan, tetapi hal ini seringkali menimbulkan kekhawatiran terutama jika cairan keputihan keluar terlalu banyak dan menimbulkan bau tak sedap.

Pada dasarnya, organ kewanitaan dirancang untuk bisa membersihkan dirinya sendiri dengan cara mengeluarkan cairan seperti air ludah yang tidak berwarna dan berbau.

Akan tetapi, jika sudah mengalami keputihan dan cairan tersebut berawarna, berbau, bahkan menimbulkan rasa gatal dan ketidaknyamanan, bisa jadi hal ini merupakan suatu pertanda adanya masalah pada organ kewanitaan Anda, salah satunya seperti infeksi vagina yang diakibatkan bakteri atau jamur.

Cara Mengatasi Keputihan

Begini, Vagina umumnya merupakan tempat tinggal bagi Lactobacillus acidophilus, yakni bakteri baik yang bertugas menghasilkan asam untuk membantu keseimbangan populasi bakteri dan jamur lain.

Tetapi keseimbangan bakteri dan jamur yang baik ini bisa terganggu oleh banyak faktor yang menyebabkan infeksi.

Infeksi jamur pada vagina umumnya diakibatkan oleh pertumbuhan jamur candida albicans yang kelewat batas. Menjamurnya pertumbuhan jamur ini yang kemudian menyebabkan vagina terasa gatal, panas, sakit saat buang air kecil atau berhubungan seks dan mengeluarkan keputihan yang berbau.

Tidak ada cara efektif untuk mencegah perkembangan infeksi jamur candida, tetapi Anda bisa melakukan cara tertentu untuk mengurangi risiko Anda terkena serangan infeksi jamur pada vagina.

Satu hal paling mendasar dan wajib dilakukan oleh setiap kaum wanita adalah dengan memelihara kebersihan vagina dengan baik.

Mengingat jamur atau bakteri bisa tumbuh subur di area lembap dan hangat, maka sebisa mungkin Anda harus menjaga vagina agar tetap kering dan bersih. Terutama saat masa-masa haid.

Saat haid, vagina berkali-kali lebih rentan terkena infeksi jamur atau bakteri.

Hindari mencuci vagina dengan sabun yang berbau wangi karena dapat mengganggu keseimbangan pH vagina.

Karena pada dasarnya, seperti yang telah dikatakan tadi jika vagina sudah memiliki cara sendiri untuk membersihkan diri dengan menjaga kadar pH serta koloni bakteri tetap seimbang.

Cukup dengan membasuh vagina menggunakan air hangat suam-suam kuku satu sampai dua kali sehari, Anda sudah melakukan cara benar dalam menjaga kebersihan organ kewanitaan Anda.

Dan untuk mengurangi gejala-gejala infeksi vagina seperti gatal-gatal, keputihan berbau amis, vagina terasa panas, dan cairan vagina yang dihasilkan keabu-abuan atau berwarna, Anda bisa membersihkan vagina dengan rutin menggunakan cairan antiseptik khusus untuk vagina.

Gunakan hanya untuk membersihkan bagian luar vagina saja dan hindari membasuh vagina menggunakan cairan antiseptik pada bagian dalam, karena hal ini akan mengganggu kinerja bakteri baik pada vagina.

Tetapi jika hal tersebut tak juga membuat keputihan dan gejala lainnya membaik, jangan ragu untuk memeriksakan kondisi tersebut ke dokter,

Karena keputihan yang parah bisa jadi merupakan gejala dari sebuah penyakit reproduksi wanita yang lebih serius, seperti halnya kanker serviks.

Umumnya dokter akan memberikan krim atau supositoria antijamur untuk mengatasi masalah keputihan akibat jamur dan bakteri tersebut. Tetapi selain dengan obat medis, saat ini pengobatan tradisional keputihan juga bisa dijadikan alternatif untuk mencegah perkembangan infeksi dan mengatasi infeksi yang menyebabkan keputihan tidak normal tersebut.

Cara Alternatif Mengatasi Keputihan Akibat Bakteri dan Jamur Secara Mandiri Di Rumah

Ya, disamping menggunakan obat krim antijamur atas saran dan resep dokter, Anda juga bisa melakukan alternatif yang dipercaya efektif dalam membantu penyembuhan keputihan akibat bakteri dan jamur, seperti dengan menggunakan cara alami berikut :

1. Menggunakan Yogurt

Yogurt berisi bakteri hidup seperti lactobacillus acidophilus, dan ini merupakan jenis makanan/minuman yang dipercaya sebagai makanan probiotik yang dapat mengembalikan keseimbangan bakteri dan jamur di tubuh.

Bahkan sebuah penelitian menunjukkan jika beberapa probiotik memiliki hasil yang menjanjikan untuk mengatasi jamur Candida albicans.

Tetapi kenyataannya, penelitian ini masih jauh dari kata sempurna dan membuat hasil penelitian diragukan.

2. Menggunakan Minyak Oregano

Minyak oregano seperti yang terbuat dari oregano liar atau origanume vulgare ini diketahui mengandung carvacrol dan thymol yang bersifat sebagai antijamur.

Sebuah studi tahap awal di labolatorium menemukan jika minyak oregano liar dapat menghentikan dan melambatkan pertumbuhan jamur candida.

Meski begitu, hal ini masih memerlukan penelitian lebih lanjut terhadap efek yang bisa ditimbulkan.

Tetapi jika Anda ragu mempraktikan dua cara alternatif menggunakan bahan-bahan alami tersebut karena terdapat penelitian yang belum jelas dan masih diragukan, jangan khawatir! Karena ada satu cara alami lagi yang bisa Anda pilih sebagai obat untuk mengatasi keputihan abnormal yang paling direkomendasikan para ahli.

Salah satu solusi untuk mengatasi keputihan akibat bakteri dan jamur yang khasiatnya terbukti efektif dan juga aman adalah dengan Walatra Bersih Wanita (BWU).

Cara Mengatasi Keputihan

Obat herbal asli buatan anak Bangsa yang diformulasikan secara khusus untuk membantu merawat, mencegah, dan mengatasi masalah pada organ reproduksi wanita, salah satunya seperti keputihan abnormal yang saat ini dialami.

Ini merupakan produk kesehatan wanita yang benar-benar murni terbuat dari bahan herbal , yakni berupa kunyit, manjakani, kayu manis dan daun sirih, yang sejak berabad-abad lamanya telah dipercaya memiliki kandungan aktif yang efektif untuk mengatasi masalah pada organ kewanitaan.

Diproduksi dengan menggunakan teknologi nano yang dapat mengontrol zat, material atau sistem pada skala nano (skala super kecil/nanometer), sehingga zat bisa lebih efektif, mudah diserap dan menyerap, dan bahkan bisa bekerja langsung menggempur sumber penyakitnya.

Khasiat walatra bersih wanita (BWU) : 

Membantu memelihara kesehatan organ reproduksi wanita, membantu mengobati berbagai masalah kesehatan pada organ kewanitaan seperti haid tidak teratur, keputihan abnormal, miss v bau dan gatal, nyeri haid, haid lama, kista, mioma uteri, benjolan di rahim, benjolan di bibir vagina, masalah kesuburan, infertilitas (kemandulan), pendarahan abnormal, radang panggul, endometriosis, dan gangguan kewanitaan lainnya.

Tidak perlu takut akan efek samping, karena walatra bersih wanita (BWU) murni terbuat dari 100% bahan alami, TANPA sedikitpun bahan/zat kimia obat berbahaya.

Cara Mengatasi Keputihan

MAU GRATIS ONGKOS KIRIM?

Pesan Walatra Bersih Wanita mulai dari 2 botol dengan mencantumkan kode produknya yakni BWU saat melakukan pemesanan!

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*