7 Cara Menyuburkan Rahim Kering Dengan Alami

7 Cara Menyuburkan Rahim Kering Dengan Alami dan Aman

Begini, sebenarnya tak ada istilah rahim atau peranakan kering dalam dunia medis.

Hal ini biasanya digunakan masyarakat awam untuk memperhalus istilah “sulit hamil” alias “kemandulan”, di mana mereka mengibaratkan rahim yang tidak bisa mengandung sebagai ladang gersang yang tak bisa panen.

Cara Menyuburkan Rahim Kering

Ada banyak hal dan faktor yang menyebabkan seorang wanita mengalami kesulitan untuk hamil, beberapa di antaranya karena:

  • Adanya masalah pada saluran indung telur, seperti penyumbatan, infeksi dan peradangan
  • Masalah pada mulut rahim seperti kelainan selaput lendir
  • Masalah pada rahim seperti polip, kelainan bentuk, rahim dan mioma
  • Gangguan keseimbangan hormon

Untuk memastikan apa yang menjadi penyebab rahim kering ada baiknya untuk mengunjungi dokter umum atau spesialis kandungan, guna mendapatkan penanganan dan solusi yang tepat.

Tetapi tahukah Anda? Di samping pengobatan medis, saat ini pengobatan untuk menyuburkan kandungan yang kering bisa dengan cara alami.

Cara alami yang kami maksud di sini adalah dengan memanfaatkan tanaman atau bahan-bahan herbal, yang banyak ditemui di lingkungan atau sekitar rumah sebagai cara efektif untuk menyuburkan rahim kering.

Dan Berikut ini adalah langkah pengobatan alami untuk menyuburkan peranakan kering agar cepat hamil

7 Cara Menyuburkan Rahim Kering Dengan Alami

Selain menyempurnakan ibadah, salah satu tujuan seorang pria dan wanita menikah adalah memiliki keturunan.

Ada sejumlah pasangan yang sangat cepat dikaruniai buah hati, namun ada pula pasangan yang membutuhkan waktu cukup lama untuk bisa memiliki momongan.

Melihat kondisi ini, berbagai alternatif untuk mempercepat kehamilan pun banyak digunakan sebagai cara.

Mulai dari metode medis seperti check up teratur, hingga mengonsumsi sejumlah vitamin penyubur kandungan, dan atau bahkan menggunakan cara alternatif untuk mendapatkan keturunan secepatnya.

Nah berbicara mengenai pengobatan alternatif, ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk menyuburkan kandungan Anda dan juga pasangan.

Cara Menyuburkan Rahim Kering

Beberapa di antaranya seperti yang telah admin katakan tadi, yakni menggunakan makanan atau jenis tanaman herbal alami yang bisa Anda dapat dengan mudah.

  • Kacang-kacangan

Kacang polong, kacang tanah, kedelai, atau pun olahan kacang seperti tempe dan tahu, juga bisa menjadi vitamin murah untuk menyuburkan kandungan Anda.

Bahkan menurut para ahli, mengonsumsi protein hewani dan nabati dapat meningkatkan kesuburan Anda.

  • Telur ayam

Selain sebagai sumber protein dan lemak, telur ayam juga mengandung sejumlah kandungan aktif yang dapat menyuburkan kandungan. Satu di antaranya ialah kandungan choline tinggi, yakni nutrisi yang dibutuhkan setiap wanita yang akan hamil dan sedang hamil, guna menjaga kandungannya agar lebih sehat dan baik.

  • Ikan

Selain telur, ikan juga memiliki manfaat yang sangat baik untuk meningkatkan kesuburan para wanita dengan adanya kandungan asam lemak omega-3 yang dimilikinya.

  • Ubi

Meskipun belum pasti, menurut beberapa penelitian kemungkinan ubi memiliki vitamin dan zat yang dapat merangsang ovulasi.

  • Kecambah atau tauge

Cara Menyuburkan Rahim KeringTauge atau kecambah memang menjadi salah satu bahan tradisional yang banyak dipilih untuk meningkatkan kesuburan pria dan wanita.

Tauge memiliki sejumlah kandungan, yang diantaranya seperti Vitamin B1, B6, K, A, B, E, dan C, serta magnesium, fosfor, kalium zat besi, kalsium, mangan, dan omega-3, yang sangat dibutuhkan tubuh manusia untuk meningkatkan jumlah oksigen.

Perihal untuk membantu meningkatkan kesuburan, Vitamin E dalam tauge bersifat sebagai antioksidan yang dapat melindungi sel-sel telur dan sperma dari radikal bebas.

Konsumsi tauge secara teratur dapat meningkatkan kesuburan pada sel-sel telur serta kesehatan rahim. Dan bahkan, nutrisi serta kandungan di dalamnya dapat mengurangi resiko bayi lahir cacat dan resiko keguguran.

  • Kurma muda

Cara Menyuburkan Rahim KeringMeskipun cukup sulit untuk mendapatkan buah yang satu ini di Indonesia, tetapi khasiatnya untuk masalah kesuburan memang tak terbantahkan.

Kandungan senyawa yang terdapat di dalam kurma muda dipercaya dapat melancarkan program kehamilan bagi pasangan suami istri, meningkatkan kesuburan, dan menjaga vitalitas pria.

Kurma muda juga dapat membantu memproduksi hormon oksitosin, yang dapat membantu memperluas leher rahim saat persalinan.

  • Kemangi

Sayuran yang seringkali dijadikan sebagai lalapan atau tambahan penyedap masakan ini memang memiliki aroma khas.

Namun tahukah Anda manfaat dibalik daun beraroma wangi ini mampu menstimulasi produksi hormon estrogen, yang kemudian akan memperbaiki sistem reproduksi ( rahim ), serta dapat membantu proses pematangan sel telur.

Hal ini karena di dalamnya terkandung boron dan stigmasterol yang baik untuk membantu menyuburkan kandungan.

Di samping mengonsumsi makanan dan meracik ramuan dengan tanaman-tanaman herbal di atas, Anda juga dapat melakukan beberapa tips untuk mempercepat mendapat keturunan dengan :

  1. Lebih rutin melakukan hubungan seks, minimal 3-4 kali dalam seminggu, terutama di masa subur
  2. Olahraga teratur
  3. Konsumsi makanan yang kaya nutrisi
  4. Jangan merokok dan minum-minuman keras
  5. Batasi kafein
  6. Kelola stres
  7. Cek kesehatan rutin

Demikianlah informasi seputar metode pengobatan untuk menyuburkan peranakan kering menggunakan makanan dan tumbuhan herbal yang dapat membantu mempercepat kehamilan.

Meskipun belum sepenuhnya terbukti dapat menyuburkan kandungan secara signifikan, tetapi tak ada salahnya bukan untuk berikhtiar melakukan berbagai cara, termasuk pengobatan alternatif demi mendapatkan kehamilan seperti yang Anda inginkan.

Untuk hasil, kita serahkan kepada sang pencipta.

Terimakasih telah membaca artikelnya sampai habis, semoga bermanfaat bagi Anda dan secepatnya bisa mendapatkan keturunan yang shaleh dan shalehah, Aamiin.

Selamat mencoba dan think positif yaa ^_^

Posted by : 7 Cara Menyuburkan Rahim Kering Dengan Alami

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*