Ini 10 Hal Yang Menyebabkan Bau Tak Sedap Pada Vagina

Ini 10 Hal Yang Menyebabkan Bau Tak Sedap Pada Vagina

Penyebab Bau Tak Sedap Pada Vagina – Selain payudara, organ yang memerlukan perhatian dan perawatan khusus adalah organ intim kewanitaan yakni miss v atau vagina.

Pasalnya, salah satu organ terpenting bagi kaum wanita ini kerap mengalami masalah yang umumnya sering dikeluhkan oleh kebanyakan wanita, seperti halnya aroma pada miss v yang menimbulkan bau tak sedap.

10 Penyebab Bau Tak Sedap Pada Vagina

Hal ini tentu saja menjadi keresahan bagi kaum wanita, karena bau tidak sedap pada vagina membuat Anda merasa tidak percaya diri.

Selain itu, miss v yang amis atau berbau tak sedap juga akan membuat Anda yang sudah memiliki pasangan tidak nyaman dan malu terhadap pasangan ketika melakukan hubungan intim.

Momen super spesial yang harusnya penuh dengan keintiman dan kenikmatan bagi setiap pasangan itu bisa hancur hanya karena masalah miss v (vagina) berbau tak sedap.

Selain itu, aroma vagina yang berbau tak sedap juga bisa menjadi tanda adanya suatu infeksi yang harus segera diatasi.

Terutama jika bau tersebut diikuti dengan keluarnya cairan yang tidak biasa.

Nah untuk menghindari hal tersebut terjadi, selain mencari pengobatan miss v berbau tak sedap Anda juga harus tahu dulu hal-hal apa saja yang menjadi penyebab bau tak sedap pada vagina atau miss v Anda.

Karena percuma saja melakukan pengobatan jika tidak diketahui apa yang menjadi sebab musababnya.

Ini 10 Hal Yang Menyebabkan Bau Tak Sedap Pada Vagina

Pada dasarnya, tidak ada vagina yang bebas dari bau dan setiap wanita umumnya memiliki aroma khasnya sendiri dan itu merupakan hal yang normal.

Tetapi seperti yang disebutkan tadi bahwa meski miss v memiliki bau dan aroma khasnya sendiri, ada beberapa jenis bau yang umumnya memerlukan perhatian dan harus diwaspadai oleh Anda. Seperti halnya jika miss v berbau amis, bau daging busuk, dan bau asem.

Berikut ini hal-hal yang menyebabkan miss v berbau tak sedap ( amis, busuk, dan asem ) yang harus Anda ketahui sekaligus waspadai:

  1. Kurang menjaga kebersihan daerah kewanitaan, menjadi penyebab pertama yang harus Anda ketahui.

Karena tak sedikit dari wanita jarang memperhatikan yang mungkin di anggap sepele ini, seperti halnya ketika sedang dalam masa haid jarang mengganti pembalut yang seharusnya pembalut diganti setiap 2 jam sekali, jangan digunakan seharian.

Penggunaan pakaian dalam yang ketat dan tidak menyerap keringat juga dapat menyebabkan gangguan kesehatan pada vagina Anda.

2. Tampon yang tertinggalIni 10 Hal Yang Menyebabkan Bau Tak Sedap Pada Vagina

Jika Anda sering menggunakan tampon sebagai alat pengganti pembalut saat menstruasi, baiknya perlu diperhatikan.

Karena tak jarang wanita lupa mengganti tamponnya selama seharian atau bahkan lebih, sehingga menimbulkan aroma busuk dari vagina.

3. Bakteri ( bacterial vaginosis / BV )

Dikutip dari kompas.com , menurut Cullins bakteri pada dasarnya noral dan bisa menjaga vagina tetap sehat.

Tetapi bakteri vaginosis (BV) ini bisa membuat ketidakseimbangan yang menyebabkan keluarnya cairan berwarna putih atau abu-abu, gatal, dan berbau amis kuat (terutama setelah berhubungan seks dan dibasuh dengan sabun).

4. Trichomoniasis

Trichomoniasis merupakan salah satu penyebab terjadinya vaginisis, infeksi ini terjadi akibat protozoa, hewan satu sel berukuran mikroskopik yang disebut trichomona yang merupakan infeksu menular seksual.

5. Infeksi jamur

Kebanyakan orang memang memiliki jamur dalam jumlah sedikit di mulut dan saluran cerna, termasuk wanita yang sehat. Tetapi terkadang, jamur ini bisa menyebabkan infeksi yang berakibat pada keluarnya cairan kental pada vagina seperti keju.

6. Mengonsumsi makanan penyebab vagina bau

Ini 10 Hal Yang Menyebabkan Bau Tak Sedap Pada VaginaSelain akibat berbagai jenis mikroba, yang membuat vagina Anda mengalami bau tak sedap adalah faktor dari makanan yang Anda konsumsi.

Makanan yang berbau kuat dan berempah memiliki potensi sebagai penyebab miss v bau, seperti halnya kopi, kari, bawang, dan rempah lainnya.

Beberapa makanan lain seperti susu, produk susu, daging merah, dan alkohol berlebihan juga bisa merubah aroma vagina Anda.

7. Kelenjar apokrin di daerah pangkal paha, vulva, dan daerah anal

8. Fistula ( adanya lubang yang menyambungkan antara vagina dengan saluran cerna atau saluran kemih )

9. Keganasan kanker, juga bisa menjadi penyebab bau tak sedap pada miss v. Jika memang ini yang menjadi penyebabnya, mungkin bau tak sedap tersebut akan disertai dengan gejala lain yakni berupa keputihan berdarah atau pendarahan yang banyak.

10. Keringat, produksi keringat yang terlalu banyak juga dapat menyebabkan bau tak sedap pada bagian miss v. Untuk itu, cuci bagian luar miss v dan lipatannya, terutama saat Anda setelah melakukan aktivitas yang memicu banyaknya keringat agar.

Mengingat ada banyak penyebab yang dapat merugikan Anda, mulai saat ini tak ada salahnya bagi Anda untuk selalu waspada dan tetap selalu menjaga kebersihan area kewanitaan Anda.

Cegah vagina bau dengan menghindari beberapa hal yang dapat memicu infeksi.

Namun, jika Anda saat ini sedang pada kondisi ini dan vagina yang bau tersebut disertai dengan gejala lainnya, jangan malu berkonsultasi ke dokter. Karena dengan hanya mendiamkan vagina yang bau tanpa ditangani justru dapat membahayakan kesehatan organ kewanitaan Anda.

Demikianlah informasi seputar hal yang menyebabkan vagina berbau tak sedap. Semoga dengan adanya informasi ini menjadikan Anda lebih waspada dan selalu menjalani kebiasaan-kebiasaan sehat.

Posted by : Ini 10 Hal Yang Menyebabkan Bau Tak Sedap Pada Vagina on Obat kanker rahim alami

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*